kerja online (pemula)


Kerja Online. Bisnis internet, bekerja dari rumah, cukup di depan monitor dalam kamar anda...!!
Kata kata yang akrab dalam penglihatan kita tiap menjelajah internet, menawarkan peluang usaha yang (sepertinya) begitu mudah, sederhana(?), dan begitu fleksibel dengan harapan penghasilan tak terbatas...ya emang-lah wirausaha apapun juga tak ada yang terbatas sih ya..


Yang termasuk bisnis internet di antaranya jual beli online / e-commerce, trading online / e-trading, pemasaran online / e-marketing termasuk afiliasi dan reseller. Lalu, secara umum yang termasuk kerja online bisa jadi adalah jenis jenis Get Paid To, dimana kita dibayar untuk melakukan suatu pekerjaan seperti get paid to click, paid to read, paid to promote, paid to review, paid survey, dan berbagai get paid to lainnya.

Adakah kerja online seperti yang diiming imingkan pada para netter seperti itu? ada boss..
tapi benarkah sesimpel itu? ya.. nggak se-simpel itu-lah,,^_^
Namanya kerja, kalo mau duit gede pastinya nggak akan diperoleh dengan hanya ongkang -ongkang kaki melulu.. pasti ada saat dimana kita musti kerja keras, saat mana kerja cerdas sekalipun tetap termasuk sebagai kerja keras karena si empunya cerdas musti berpikir keras biar kerjaannya mapan...(=benmapan kata orang jawa, hee..)

Bisnis online sebetulnya justru lebih menguras pikiran meski secara fisik nggak kasar, -mungkin ini yang dianggap "bukan" kerja keras?- , saat kita musti lebih memikirkan strategi, kontinuitas marketing termasuk interaksi virtual yang sebetulnya lebih sulit dibanding interaksi langsung penjual-pembeli di lapangan atau pasar tradisional, karena kerap berkaitan langsung dengan faktor kepercayaan yang sangat personal. Setidaknya bagi pemula yang baru mulai merintis "dunia sejuta peluang" ini, proses pembelajaran kerja untuk memperoleh bayaran pertama justru akan terasa lebih lama dibanding kerja di "dunia realitas".
Kerja online, secara ideal seharusnya betul betul fleksibel, tidak menghabiskan waktu, bisa dikerjakan dimanapun, dan bisa disambil. Namun tetap kita harus fokus pada apa yang kita kerjakan yang kita harapkan menghasilkan uang, tetap mengerjakannya setiap hari juga (yang fleksibel adalah jam pengerjaannya) minimal untuk mengontrol (mengamati dan mempelajari) perkembangan market atau sekedar menjalin interaksi guna memperkuat trust dan awareness, dan tetap juga mengalokasikan sekian rupiah sebagai modal bisnis apakah untuk investasi, promosi, pengembangan usaha, atau sekedar pulsa koneksi.

Bagi pemula, seperti saya ^_^, yang harus dipersiapkan untuk menekuni bisnis internet atau kerja online pertama adalah waktu yang fleksibel, bisa pagi, siang, sore atau malam asalkan selalu ada waktu yang bisa disempatkan setiap harinya. Tanpa ketekunan setiap hari, rintisan bisnis atau kerja online justru hanya akan membuang waktu dan pikiran percuma.
Kedua, biaya sambungan internet seperti pulsa atau paket koneksi. Sebisa mungkin pilih yang unlimited disesuaikan dengan budget anggaran yang ada.
Ketiga adalah komitmen kerja. Beberapa netter menganggap komitmen seharusnya ada di urutan pertama, karena tanpa komitmen kerja apapun juga tak akan pernah menghasilkan secara optimal bahkan sangat mungkin berhenti sebelum impas.
Lalu berikutnya, modal. Dalam hal ini keperluan atau kebutuhan modal bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial masing masing dan terlebih disesuaikan pula dengan tingkat perkembangan bisnis / market yang kita tekuni. Modal ini, mungkin, bisa diaplikasikan untuk investasi, pembelian produk reseller, upgrade membership, deposit (trading), atau mungkin promosi iklan premium. Perlu diperhatikan meskipun modal ini penting dalam mengembangkan usaha, secara umum modal tidak diperlukan bagi rintisan pemula karena banyak peluang yang bisa menghasilkan tanpa kita perlu membayar alias gratis sambil belajar dan mengasah kemampuan virtual kita.
By the way, biaya koneksi tidak termasuk dalam modal karena meskipun kita berbisnis atau tidak, biaya koneksi mungkin tetap anda bayar untuk facebook-an, dll...^_^

Hal mendasar yang diperlukan di atas semuanya mungkin adalah kemauan dan minat belajar. Termasuk mempelajari market, strategi, dan interaksi baik komunal, sosial, bahkan statis / website-ing.
Kemudian, perhitungan tingkat resiko. Penipuan, scam, reliabilitas, dan sustainabilitas, secara online relatif lebih tinggi dibanding bisnis kerja offline.
Akhirnya kita musti lebih bijak dalam memutuskan untuk menekuni bisnis internet atau kerja online. Pastikan bisnis yang anda kerjakan tidak merugikan orang lain siapapun, dapat diandalkan, dan berpotensi jangka panjang.
Jadi tampak sulit? relatif, bisa dikerjakan secara simpel dan sederhana untuk awalnya, bisa juga makin kompleks saat semakin serius. Namun bukan sulit sebetulnya, lebih tepatnya, semakin professional.

Contoh bisnis internet atau kerja online yang GRATIS dan bisa langsung dikerjakan thank God telah tersedia di sini.
Kredibel, legitimated, reliable, dan sustainable.

Untuk berbisnis e-marketing sebagai afiliasi pemasar anda bisa masuk ke : sini<--klik!
Untuk bekerja online / Get Paid To Click anda bisa menuju ke : sini<--klik!



Selamat bekerja, kita raih keuntungan sama sama..!

2 komentar:

  1. wah wah saingan saya nih di Internet marketing :D | salaam dari murid paling bandel asian brain hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum sekolah masbro..
      mungkin tahun depan*belum cukup umur*
      jadi adik kelas anda nanti ^_^

      Hapus

untuk privasi anda boleh saja menggunakan nama anonim