merintis bisnis afiliasi (pemula)

Apa itu bisnis afiliasi (online)? Terlepas dari definisi kata "afiliasi", yang dimaksud bisnis afiliasi dalam bahasan ini lebih memberi pengertian pada afiliasi pemasaran melalui internet / online, baik sebagai pemilik produk maupun sebagai pemasar.
Jika dikerucutkan pada pemasar (pemula), afiliasi adalah bekerja memasarkan produk yang dibayar berdasarkan tingkat penjualan yang terjadi atas usahanya memasarkan produk tersebut.



Afiliasi pemasaran online atau internet marketing affiliate termasuk jalur bisnis internet online yang cukup populer. Bagi para pemasar, tanpa perlu memiliki produk sudah berkesempatan memperoleh sales-fee dengan persentase tertentu, sementara bagi pemilik produk tentu kemungkinan penjualan bisa jauh lebih tinggi.
Sebagai alternatif bisnis bagi pemula, belajar menjadi pemasar / marketer dengan afiliasi tentu lebih mudah dibanding langsung berkutat untuk menciptakan produk sendiri, kecuali anda memiliki modal yang cukup didukung aliran penghasilan lain yang sudah stabil sebelumnya. Dengan menjadi pemasar afiliasi, anda cukup mempromosikan link yang menjadi tautan produk afiliasi anda dan jika kemudian terjadi transaksi melalui link anda tersebut maka anda sudah berhak memperoleh upah penjualan anda.
Tugas sebagai pemasar adalah menyebarkan link produk sekaligus meyakinkan peminat untuk membeli melalui link tersebut. Menyebarkan link produk bisa melalui berbagai media seperti blog, jejaring sosial, iklan (bisa dengan jasa iklan gratis), maupun personal (email, messenger, chat, komunitas, dll)

Pertanyaan dari calon pemasar online yang paling umum bisa jadi adalah apakah produk yang akan dia pasarkan tersebut termasuk produk yang banyak diminati / cepat laku? Selain jaminan pembagian fee, tingkat animo konsumen pada produk tentu akan sangat mempengaruhi rasio penjualan yang akan terjadi. Contoh saja memasarkan produk hi-tech semacam allienware mungkin lebih sulit dibanding memasarkan peralatan rumah tangga seperti juicer.<--klik!
Lalu, adakah afiliasi produk cepat-laku yang gratis? kebanyakan afiliasi gratis menawarkan produk yang kurang komersil, atau peminatnya terbatas. Hanya sedikit afiliasi gratis yang menawarkan produk cepat laku, sedikit saingan, menyasar konsumen lokal, dengan transaksi aman dan pengiriman hingga pembayaran fee terjamin.

Satu afiliasi lokal yang paling direkomendasi bisa anda temukan di tab afiliasi benmapan yang ada di kolom atas halaman ini. Produk yang ditawarkan sebagian besar adalah gadget - gadget keren yang gaul, praktis/esensial (berguna/banyak dipakai), dan tentunya menarik minat.
Anda tidak perlu membeli untuk mendaftar sebagai pemasar karena program ini gratis (afiliasi bukan reseller). Untuk menjadi pemasar afiliasi tanpa mengeluarkan biaya tambahan silakan klik tab afiliasi benmapan atau bisa juga langsung ke sini.<--klik!



Selamat bekerja, kita raih keuntungan sama sama..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk privasi anda boleh saja menggunakan nama anonim